Senin, 12 Juli 2010

Renungan Malam

Sekedar ingin mengisi waktu luang yang gue punya (walaupun sebenernya udah dikejar-kejar buat nyelesai-in proposal skripsi)

Yeah, oke saya dikejar oleh deadline proposal skripsi!

Akhirnya gue merasakan akibat dari kebiasaan buruk gue, yaitu suka menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan. Proposal skripsi yang harusnya bisa gue cicil kerjain dari bulan lalu, gak pernah gue sentuh. Sampai akhirnya di saat temen-temen gue sudah bisa rehat sejenak menikmati libur sambil menunggu waktu pengerjaan skripsi, yang gue lakukan adalah heboh dengan proposal skripsi yang baru mau gue kerjain.

Dan, gue semakin terpuruk (bahasa lebaynya) ketika membaca status YM temen gue yang bunyinya adalah,

'kesuksesan tidak akan lahir dari orang yang malas'

Oke, saya tertampar. Gue bisa artikan status itu ke dalam bahasa gue. Bahwa, jangan berharap jadi orang sukses deh, kalo lo males.

Ya, ya, ya.

Gue sadar, bahwa gue males.

Gue sadar, bahwa selama ini gue sudah menjadi orang yang sangat merugi.

Gue sadar, bahwa selama ini gue udah nyia-nyiain waktu yang udah Allah kasih ke gue buat hal-hal yang kurang bermanfaat.



Oke, gue dapet dua poin penting malam ini.

1. Kalo mau sukses jangan males; dan

2. Kalo mau sukses jangan suka nunda-nunda pekerjaan.


Terima kasih buat temen gue Ika Merdekawati yang sudah 'menampar' gue dengan statusnya itu.

4 komentar:

  1. semangat ka din, buat skripsinya (rock)

    BalasHapus
  2. terima kasih aksa :)
    semangat juga jadi tim logistiknya!
    lestarikan budaya logistik!

    BalasHapus
  3. jyaaaaah dincuuuuu...
    selesaikan segera skripsi mu yaaa!!! gw gmw liat lo jd mahasiswa tahun dpan :PPPPP

    BalasHapus
  4. klo udah gak jadi mahasiswa lagi,
    nanti apa alesannya kalo mau ketemu sama mas lucu x)

    BalasHapus