Rabu, 03 Februari 2010

Mahasiwa (Akuntansi)?

Rabu, 3 Februari 2010

Kampus Universitas Bakrie, 2:50 p.m

Berada di kesunyian yang disediakan oleh ruang perpustakaan, membawa ingatan-ingatan tentang masa-masa yang sudah terlewati. Masa-masa ketika saya baru menginjakan kaki di bangunan ini. Menjadi mahasiswa baru di Universitas ini.

September 2007,

Melangkahkan kaki dengan penuh keyakinan dan semangat untuk memulai suatu aktivitas baru. Ya, mahasiswa akuntansi. Semangat ingin membahagiakan orang tua, semangat ingin memberikan pembuktian kepada 'seseorang' yang bisa dikatakan cukup membuat kehidupan SMA saya, dan 19 orang teman-teman 'seperjuangan' saya menjadi berantakan, semangat ingin menjadi seseorang yang bisa bermanfaat bagi Bangsa dan Negaranya. :)


Seiring dengan berjalannya waktu, hidup saya disibukan dengan yang namanya tugas dan kuliah. Tetap memiliki sedikit waktu untuk bersenang-senang.

Dua tahun berlalu dari masa-masa itu. Kini yang terjadi pada diri saya adalah, tidak tercapainya seluruh harapan yang sejak awal telah saya rencanakan. Menjadi mahasiswa akuntansi memang tidak seindah yang saya bayangkan. Hal tersebut, (pasti) dikarenakan oleh kemalasan yang belum (bisa) saya hilangkan.


Coba saja anda bertanya kepada saya, apakah itu GL (General Ledger)? Mungkin saya akan berpikir dengan keras untuk bisa menjawab pertanyaan itu. Pertanyaan yang harusnya bisa dengan mudah dijawab oleh mahasiswa jurusan akuntansi.


Mungkin saya seharusnya kuliah di jurusan komunikasi. Atau mungkin di psikologi. Hal itu selalu terlintas dalam benak saya dalam beberapa hari belakangan ini. Mengingat saya sudah dikejar-kejar deadline untuk merampungkan skripsi saya. Namun, alangkah meruginya saya jika waktu yang tersisa ini saya gunakan hanya untuk menyesali keputusan saya kuliah di jurusan akuntansi.


Tiga bulan
Waktu yang tersisa untuk bisa menyelesaikan skripsi saya.


Tiga bulan.
Waktu yang tersisa untuk saya bisa kembali mewujudkan mimpi-mimpi dan semangat masa lalu.

Tiga bulan.
Waktu yang tersisa untuk saya bisa dengan bangga menyebutkan "Saya, mahasiswa akuntansi".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar